PBDR

ย 

soal UTS 2009:

uts_pbdr_2009

soal latihan dari bu ayu:ย latihan-pra-UTS-1011

Advertisements

COA (Computer Organization and Architecture)

siapa bilang mahasiswa IF cuma bisa ngoding doang?

mahasiswa IF tuh bisa berorganisasi dan jadi arsitek juga kali.

*tapi organisasinya organisasi komputer. jadi arsiteknya juga arsitek komputer. haha

*angin surga melambai-lambai lewat* *gigit jari*

ย 

ย 

ย maaf geje. saya cuma iseng, sedikit mencoba memberikan “warna” dalam menghadapi mata kuliah 4 SKS ini. biar belajarnya juga bisa fun ๐Ÿ˜‰

well, buat yang belum tau apa itu COA (selain singkatan dan jumlah SKSnya), di sini bakalan saya jelaskan apakah makhluk itu.

COA merupakan perpaduan mata kuliah ORKOM (Organisasi Komputer) dan ARKOM (Arsitektur Komputer).

apaan sih itu Organisasi Komputer? apapula bedanya dengan Arsitektur Komputer?

bingung pasti ya? sama sih. saya juga sebenernya. haha :p

buat yang tertarik untuk mempelajari COA, bisa download materinyaย di sini.

semoga bermanfaat ๐Ÿ™‚

dwisemester ke dua di sini :)

waaaaahhh…

ngga terasa udah hampir 2 tahun aja saya merantau di sini. lumayan terasa asinnya garam, manisnya gula, dan pahitnya teh cina yang saya telan selama menjalani hari-hari sebagai mahasiswa.ย 

kenapa jadi ngomongin bumbu dapur deh hha lanjut..

what’s on 4th semester?

banyak, lebih dari satu pastinya. hehe :p

I can’t wait for these moments! ๐Ÿ™‚

1. praktikum basdat. yang bikin saya seneng, semester ini ada praktikumnya. praktikum basdat. entah kenapa saya lebih semangat belajar praktikum daripada teori. kalau praktikum, pasti saya cepet nalarnya ๐Ÿ˜€

2. still, on RPL’s lab, belajar web design & programming (SG). menurut penerawangan, kayanya semester ini saya bakalan minta bantuan kaka-kaka lab deh. soalnya pengen bikinin aplikasi buat di tempat praktek ibu. mohon bantuannya yaaa kaka (kalau baca sih.. kalau ngga baca mah palingan selasa saya main-main ke sana. hehe) ๐Ÿ˜€

3. a little like I did before, give the best of us for you, IF family ๐Ÿ™‚

but the difference is, I’ll do this with my Internal HMIF 2011 of course. ๐Ÿ˜‰

4. selain praktikum basdat, ada banyak teori nih macamnya PBO, PBDR, RPL, DAA, COA, daaann satu mata kuliah yang namanya kaya penyakit (semoga isinya ngga bikin penyakitan deh yaa) yaitu Probstat.. *jeng-jeng-jeng-jeng (efek suara kaya di film2 horor)

siapakah mereka? tunggu kisah selanjutnya hanya di blognya annisa ๐Ÿ˜‰