Celoteh Anak – 2

Kalau diibaratkan, bagi saya anak-anak adalah Graphical User Interface yang friendly dari software. walaupun gabisa membantu meringankan pekerjaan/menyelesaikan permasalahan, tapi ketika kita (atau cuma saya ya?) melihat mereka, entah kenapa bawaannya senang. Bahkan kalau lagi jengkel karena suatu masalah, cukup dengan melihat anak-anak main & tertawa, seketika bisa hilang gitu aja si perasaan jengkelnya. Tinggal tersisa masalahnya aja yang mesti dipikirkan solusinya. cieelaah~ prikitiw~ eaaak~ *bunyi suara sapi sendawa*

Itu sebabnya saya suka banget sama anak-anak. apalagi sama anak yang kelakuannya manis gitu. eh tapi bukan suka yang pedophil gitu loh ya! Di tulisan kali ini saya mau berbagi foto sebagian anak-anak favorit saya:

404507_10200630821115916_37941236_n

dua anak di atas itu keponakan saya. Yang cowok namanya Rensa. Adiknya yang lagi gigit jari namanya Rena. Mereka lucuuu banget. Rensa -yang biasa dipanggil Nathan tapi maunya dipanggil “kakak” celotehannya macem-macem, selalu “out of the box“. Misal:

1. Waktu dia, daddy dan mamanya masih tinggal di balikpapan & saya lagi main ke sana:

*di motor, perjalanan pulang dari sekolah*

R: “Tante, tante pulang kapan?”

S: “Hari kamis ka. kenapa memangnya?”

R: “Gapapa. Aku pengen tante Icha di sini aja jangan pulang. Temenin aku. Tante mau ngga tinggal di sini selama-lamanya sama aku?”

S: *melting diajak tinggal selama-lamanya bersama* “Aku kan harus kuliah ka”

R: “Oh gitu ya. Selesai kuliahnya kapan tante? Abis kuliahnya selesai deh aku tunggu ya tante, tante tinggal di sini..”

S: “Abis kuliah aku kan kerja, ka”

R: “Kerja di sini aja tante. Nanti aku minta daddy-ku cariin kerja buat tante Icha deh tenang aja.”

S: ……… “Lihat nanti lah ya ka, tante ga janji. Doain aja tantenya cepet lulus..”

2. Libur kuliah, setelah bersepeda keliling komplek berdua si Rensa:

R: “Tante, jangan pulang dulu yu. kita ke BSK (perumahan tetangga) aja yu. aku tunjukin tempat, enak deh.”

S: “ayo”

*sampai di depan taman*

R: “tante, duduk di sini deh”

S: “ih kamu ngapain ka duduk di situ? kotor tau”

R: “ngga kotor nih udah aku bersihin. sini nih duduk di sebelahku”

*duduk di kursi di bawah pohon*

S: “udah nih ka. trus kita ngapain?”

R: “Kita menikmati..”

*ziiiiiing~ angin berhembus*

3. Lagi ngerjain PR:

S: “Ada Peer ngga ka?”

R: “Ada tan. Disuruh tulis 10 pekerjaan”

S: “Apa aja hayo nama-nama pekerjaan?”

R: “Mmmm.. ini kan.. ABRI, teroris, pembantu, …. hmm apa lagi ya tan…”

*hening. tantenya mau ketawa tapi gimanaaa gitu. kok ya kepikiran teroris sama pembantu -_-*

4. Lagi ngerjain Peer sama mamanya:

*Peernya disuruh tulis nama-nama kendaraan. dia stuck*

R: “Apalagi nih ma?”

M: “Bemo, ka”

R: “Ih mama salah! ko bemo sih? Bemo kan orang-orang yang di tivi ma, yang suka marah-marah gitu. Itu bukan nama kendaraan. mama gimana sih” *ngomongnya sambil ngotot*

M: “Itu Demo, ka. Bukan Bemo.” *sambil ketawa*

R: “Oh, beda ya ma? hehe kirain”

*saya yang diceritain ikutan ketawa*

masih banyak sebenernya celotehan si kaka. Mungkin nanti saya bikin buku kumpulan celotehan anak kali ya buat berbagi hiburan๐Ÿ˜€

Kalau si Rena sih masih kecil, ngomong juga baru bisa “nggrrr auwa aufffpphh auwa nggg” nggak jelas. Tapi karena dia murah senyum, ngga gampang rewel, seneng diunyeng-unyeng, jadi saya seneng aja gitu bawaannya kalau liat & ngurusinnya. hehe

Untitled

Kalau anak-anak pada foto di atas itu anak-anak yang rajin belajar di Rumah Baca Mentari. Setelah lama “ngidam” main ke sana, ngajarin anak-anak di sana ngetik, menggambar pake paint, dan menghabiskan waktu berbagi ilmu -walaupun cuma sedikit- akhirnya yaaa kesampean juga. Itu juga gara-gara ada tugas besar kuliah keprofesian. hihi๐Ÿ˜€

Pengen banget lah rasanya ke sana lagi, jadi kakak tentornya mereka belajar. Melihat semangat mereka belajar, saya jadi semangat lagi buat belajar.๐Ÿ˜€

itu ceritaku, mana ceritamu? yang punya cerita menarik dengan anak-anak, bisa lah yaa share di sini๐Ÿ™‚

Leave a Reply

