miapah? ciyuuus? enelan?

tahukah kalian apa arti kata “miapah? ciyus? enelan?”

entah kenapa, akhir-akhir ini saya sering mendengar/membaca kata-kata tersebut. khususnya di media jejaring sosial. awalnya sih saya ga peduli karena gatau maksudnya. tapi makin lama saya dengar dan baca, hati saya tergugah, untuk mencari tau arti dari kata miapah? ciyuus? enelan?

apa arti dari semua itu? apakah itu merupakan suatu #kode rahasia yang terselubung dan penuh enkripsi?

demi menjawab segala pertanyaan yang bergejolak dan menimbulkan perang di dalam batin, akhirnya saya coba mencari arti dari tiga kata sakral yang saya sebutkan di atas. menurut kawan saya, M. Richard – seorang mahasiswa tingkat akhir Pelay (Perguruan Tinggi Alay) yang juga merupakan pakar di bidang ke-alay-an, arti dari tiga kata tersebut adalah:

1. miapah, berarti “demi apah”

2. ciyuus, berarti “seriuus”

dan 3. enelan, berarti “beneran”.

pernyataan tersebut diperkuat dengan bukti tertulis yang saya dapatkan di sini: http://deltafm.net/v1/index.php?option=com_content&view=article&id=1836:10-kata-gaul-di-twittter&catid=236:life-style

dan Allohuakbar, ternyata banyak kosa kata baru yang lebih keterlaluan ngga masuk akalnya daripada kata miapah dan ciyus! *nangis bawang*

 

pada penasaran ngga sih, kenapa bisa “demi apa” jadi “miapah”, “serius” jadi “ciyus” dan “beneran” jadi “enelan”? dari mana asal kata asal-asalan itu tercipta? bagaimana filosofinya? entahlah, hingga saat ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan dan akan dikaji lebih mendalam lagi, sedalam sumur yang tak berujung..

7 thoughts on “miapah? ciyuuus? enelan?

  1. hahah.. sebenarnya bahasa macam ini sudah ada jaman dulu, misalnya plokis (polisi), sepokat (sepatu), gebok (pukul/tonjok).. hanya saja, di era yg serba abegeh gini, kita yg dengerinnya ikut2an pusing :))
    mungkin jaman dulu, orangtua kita jg pusing dengerin kata2 slank kita … piss yo!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s