seutuhnya

kenal dengan pepatah “witing tresno jalaran soko kulino”?

apa? oh witing, makanan laut? yang simbol zodiak cancer itu kan? itu kepiting.

ha? soko? oh, pakde cicit anak keponakan sepupunya tetangga saya itu sih.. *itu joko. joko siapa? gatau. saya juga ngga kenal. *stop menjayus*

ya, cinta datang karena terbiasa. atau bahasa jawa nya witing tresno jalaran soko kulino, merupakan salah satu pepatah favorit saya selama ini.

cinta datang karena terbiasa, terbiasa tertawa dan menangis bersama..

cinta datang karena terbiasa, terbiasa menghadapi suka dan duka bersama..

cinta datang karena terbiasa, terbiasa menjalani hari-hari bersama..

contohnya? kuliah.

siapa yang pernah merasa tersesat dan tak tahu arah jalan pulang, salah jurusan? ngaku hayoo!

merasa ngga betah, mau pindah, dll. mungkin awalnya begitu. but, since undergo it all is the only thing that we have to do, nothing we can do but fighting, whatever it will take.

detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti pekan, pekan berganti bulan, bulan berganti tahun dan tahun berganti tiga tahun, ngga terasa, tiga tahun sudah jatah hidup dihabiskan dengan hal -hal yang belum pernah dikenal sebelumnya. daaaan tiga tahun pula mulai terbiasa. terbiasa mengalami suka dan duka, terbiasa menjalani hari-hari dengan sesuatu yang tidak dikenali sebelumnya, terbiasa berusaha sekuat tenaga, hati dan pikiran untuk bisa, dan terbiasa mempelajari sesuatu yang baru. belajar mencintai dan menikmati hidup, mencintai dan menikmati apa yang dimiliki. sehingga ketika segelintir kenyataan yang sepertinya sulit untuk kita terima datang, bahkan menimbulkan keraguan untuk maju melangkah, kita siap bertahan dan menghadapinya, ditemani dengan rasa cinta yang kita miliki pasti🙂

sama halnya seperti menentukan/memilih dengan siapa akan kita habiskan sisa hidup. jika suka dan duka bersama saja tidak pernah bisa dilalui bersama, bagaimana caranya saling mempertahankan dan memperjuangkan hubungan ketika sesuatu yang tidak diinginkan terjadi nanti?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s