belajar dari kambing

apapun, siapapun, sesuatupun tanpa kita sadari, bisa menjadi “guru” untuk diri kita sendiri atau bahkan untuk orang lain juga jika kita bersedia untuk berbagi cerita/pengalaman. termasuk salah satunya yaitu kambing.

ada apa dengan kambing?

saat Idul Qurban kemarin (6 November 2011) saya menyaksikan dari jauh pemotongan hewan qurban di lapangan dekat rumah orang tua saya. ga penting sih yaaa nontonin kambing dipotongnya. toh dari kecil juga udah pernah nontonin hewan qurban dipotong. hehe :p

jadi apa dong yang penting?

gini.. ceritanya udah ada sekitar 3-5 kambing/domba disembelih saat itu (kalau ga salah. lupa jumlah pastinya. antara 3 sampai 5 lah yaa..). nah, saat hewan kurban selanjutnya dibawa dari samping masjid ke TKP hewan kurban di lapangan, saya lihat si kambing enggan untuk beranjak ke lapangan. apalagi si kambing melewati wilayah pengulitan&penyisihan daging, organ dalam kambing yang telah disembelih. si kambing berontak. untung aja badan orang yang bawa kambing lebih besar daripada kambingnya. jadi yang saya lihat saat itu, sekuat-kuatnya si kambing berusaha untuk melepaskan diri dan pergi menjauh dari TKP, tapi tetep aja gabisa kabur. dan pada akhirnyaaaa, beberapa menit kemudian si kambing tersebut sudah tak bernyawa. badannya sudah tak lagi berjiwa.. #eaa

ย 

begitulah ceritanya..

ย 

jadi pelajarannya, untung kita gatau kapan waktunya kita kembali. coba kalau tau kapan kontrak kita di dunia ini habis. mungkin, kayaknya sih, kita akan melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan oleh si kambing. berontak, enggan meninggalkan dunia yang fana. padahal kayaknya di dunia yang lain di sana sepertinya enak ya? coba deh dipikir, kebanyakan yang udah pergi ke pangkuanNya ngga balik-balik lagi ke rumahnya yang ada di dunia kan? :p *canda lah*

eh tapi ada loh, di dalam Al-Qur’an surat Ali-Imran ayat 14 diterangkan bahwa seindah-indahnya segala hal di dunia, tetap tempat paling indah adalah kembali padaNya. mari kita buktikan suatu saat nanti๐Ÿ˜‰

ย 

ย 

One thought on “belajar dari kambing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s