I am Sam

kalau boleh melebay-lebaykan kategori film, saya mau ngasih film ini dengan kategori wajib harus kudu mesti ditonton! saya yang jarang nangis kalau nonton film sedih aja sampe nangis sesegukan nontonnya..ย 

film ini menceritakan seorang pria dewasa dengan IQ rendah (setara dengan IQ anak usia 7 tahun) bernama Sam. pria ini memiliki pasangan dan akan dikaruniai seorang anak. tapi setelah anaknya lahir, ternyata pasangannya lari (kabur dari Sam dan tidak pernah kembali lagi) dengan alasan ia tidak ingin memiliki anak dengan Sam. akhirnya, Sam merawat anak itu sendirian. (ngga sendirian banget sih.. sebenernya ada Annie, tetangganya yang dengan sabar mengajarkan Pria penyayang tersebut cara merawat bayi).

namun setelah Lucy (anak Sam) berumur 7 tahun, Lucy harus “diamankan” oleh Departemen Perlindungan Anak dengan alasan jika Lucy tetap diasuh oleh ayahnya, Lucy tidak akan memiliki masa depan yang cerah. akhirnya, Lucy dan Sam dipisahkan. Sam tidak bisa diam begitu saja. ia lalu mencari pengacara yang dapat membantu Sam untuk membawa Lucy kembali ke pelukannya. akhirnya, ada seorang pengacara yang mau membelanya. namun, membawa Lucy kembali ke pangkuannya ternyata tidak semudah memejamkan mata di malam hari yang telah dipakai “melek” selama 24 jam dan belum istirahat sama sekali (ribet amat sih yaa). berdasarkan hasil sidang, Lucy harus pindah tinggal dengan orang tua asuhnya. lama sudah Sam tidak menemui anak semata wayangnya itu. ia hanya bisa memandang Lucy dari kejauhan dengan senyum, lalu setelah itu ia kembali pulang dan menangis..

dapatkah Sam menghabiskan sisa umurnya bersama Lucy kembali?

download film nyaย di sini deh!

———————————————————————————————–

kalau udah nonton filmnya sampai akhir, ada banyak makna yang bisa kita ambil dari kisah ini.

1. jangan pernah meremehkan seseorang. karena belum tentu diri kita sendiri lebih baik daripada orang yang kita remehkan itu.

2. jangan pernah sirik dengan kelebihan yang orang lain miliki. sadarilah bahwa kitapun punya kelebihan sendiri yang mungkin orang lain ngga memilikinya. karena ngga ada manusia yang sempurna, bahkan yang terbaikpun masih jauh dari sempurna๐Ÿ™‚

3. saat anak berusia 3-7 tahun, ia sedang ada dalam masa “emas” nya. bukan harta atau barang mewah yang ia butuhkan, melainkan kasih sayang orang tua nya. karena kasih sayang orang tua, sebagai orang terdekatnya, sangat mempengaruhi masa depan sang anak.

4. sejelek apapun orang tua di mata kita, kita ngga boleh meremehkannya. inget jasa-jasa mereka yang berjuang untuk membesarkan kita. dan itu semua ngga bisa dibalas hanya dengan harta. karena merekapun pasti begitu. senakal apapun kita, kita adalah “malaikat manis” kebanggaannya.

adakah yang mau menambahkan?๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s