the final exam of english II

the final exam of this semester was opened by english II!!!!!!!

yah, walapun judul mata kuliah nya english, tapi kali ini ngga boleh disepelekeun!! karena ini english II sodara-sodaraaa!! english II!!! *sadar kalau kemampuan grammar dan tulis menulis saya E, and guess what? English II is writing comprehension!!!

jadi hari ini saya hingga titik bensin penghabisan!!!

kaka pengawas : “ya, waktunya sepuluh menit lagi. jangan lupa cek nama, dan nim nya. jangan sampai salah..”

saya : *bilang dalam hati* “aaaaaaaahhhh mamaaaaaaaa ini kalimatnya yang ditulis yang mana duluuuuuuu??? ini yang irrelevant satu lagi kalimat ke empat apa ke enam????”

lalu saya sadar, saya NGGA BOLEH PANIK!!! harus terstruktur!!! akhirnya saya sorting lagi, bagian mana yang belum selesai, terus saya pikir-pikir lagi, mana yang sekiranya yang paling cepat kalau dikerjain. terus.. terus.. terus.. saya kerjakan, hingga suatu waktu saya bilang dalam hati (lagi. karena ngga boleh berisik pas ujian :p) “yes!!! satu nomor lagi!!!”

lalu tiba-tiba, dalam kondisi baru mau nulis, si kaka pengawas bilang “waktunya habis.. silakan kumpulkan lembar jawaban”

*emaaaaaaaakkkkkkkk!!!!! nanggung amat satu nomor lagi!!!!!*

akhirnya saya kerjain seadanya. dan saat mau ngumpulin lembar jawaban, *ziiiiiiiiiiiiiiing~* di kelas cuman ada saya dan si kaka pengawas yang berbaik hati + sabar nungguin saya hingga detik terakhir..

hikmah UAS hari ini :

1. jangan suka ngegampangin suatu hal (takabur). karena apa yang kita anggap mudah, suatu saat bisa berubah menjadi susah.

2. JANGAN PANIK!! karena kalau panik, pikiran kita jadi ngga fokus. berantakan kaya kamar saya benang kusut. panik ngga akan bisa nyelesein masalah, tapi malah bikin susah.

3. kalau panik, inget-inget hikmah nomor 2. hehehe :p

4. selalu percaya bahwa kita punya kemampuan untuk menyelesaikannya dengan baik.

5. kalau ngga percaya point ke #4, coba pikir deh. ngga mungkin dosen bikin soal yang ngga ada jawabannya. kalaupun emang ada yang kaya gitu, pasti ngga disengaja bikinnya. dan pasti dianulir๐Ÿ˜›

——————————————————————————————-

sekian. semoga apa yang telah diperjuangkan pada hari ini membuahkan hasil yang tidak mengecewakan..๐Ÿ™‚

4 thoughts on “the final exam of english II

  1. Wah baru tau sy kalau Eng 2 bikin kita pusing 7 keliling. I guess it’s an interesting fact that to write makes us feel dizzy sometimes, moreover it’s an exam. Then, we should make it as ur daily habit to write, to this blog for instance. Mudah2an nilai Eng2 nya bagus ya

Leave a Reply

