home sweet home

 

pertama kali denger dan liat kalimat ini waktu SD/TK gitu. home sweet home. ada di iklan cat tembok. cuman tau terjemahan bahasa Indonesianya aja, yaitu rumahku istanaku.. (bener ngga ya? hahaha)

dan sekarang baru paham maksudnya apa. apalagi besok lebaran.. biasanya denger takbiran..

di sini? ngga ada! T^T

dulu, selepas azan dan sholat ashar, dari jarak kurang dari 1/2 kilometer (jarak antara rumah & masjid Al-Istiqomah) terdengar takbir berkumandang, susul-susulan sama suara kambing & sapi yang kira2 begini suaranya : “mbeee.. moooo… mbee.. ciiitt… jger! dhuaaaarrr!!!”

hehehe^^

dulu juga h-1 lebaran sibuk bantuin si mama masak opor ama semur ayam, bantuin si papa bikin tape uli, *bantuin nyobain maksudnya. hahaha

bagi tugas beres-beres rumah,

paginya rebutan kamar mandi, *rebutan mandi belakangan*

berangkat ke mesjid rame-rame, pulangnya si papa makan bentar trus langsung ngacir ke TKP pemotongan hewan kurban. aku ikutan!! *ikutan ngerusuhin. ikutan nontonin.

kalo udah siang2an bakar sate.. aku ikutan looh! tapi cuman ikut2an nge bakarnya aja. makannya mah engga.. ngga bisa makan daging kambing soalnyah..

sekarang ngga kaya dulu lagi😦

tapi ayo Annisa, think positive! mungkin kalau ngga begini, kamu masih bodo, gatau makna home sweet home. dan ngga akan pernah sadar bahwa sesungguhnya kamu mencintai orangtua & saudara-saudaramu🙂

*beraninya ngomong di belakang. ngomong langsung di depan orang-orangnya mah gengsi ah. haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s